motif keramik

Motif keramik lantai menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan bagi kamu yang sedang membangun atau merenovasi rumah, biasanya orang lain akan melihat rumah mulai dari atas hingga bawah, percuma saja jika rumah kamu bagus dan kekinian tetapi keramik yang digunakan sebagai lantai adalah keramik yang kuno alias biasa saja. Memang terlihat sepele tentang pemilihan keramik tapi siapa sangka dengan memilih motif keramik dengan baik dan sesuai tema rumah, akan menjadi nilai lebih bagi rumah kamu.

Kini motif keramik lantai tidak hanya terpaku pada warna saja, tetapi juga ukiran dan bentuk keramik, hal tersebutlah yang menjadi daya tarik sendiri bagi siapa saja yang bertamu kerumah. Memilih motif keramik lantai tidak hanya bagi rumah yang minimalis saja akan tetapi rumah biasa atau semi modern juga harus memilih, agar rumah terlihat lebih indah. Jika kamu bingung memilih motif keramik lantai yang cocok bagi rumah minimalismu,

Rekomendasi Motif Keramik Lantai

Berikut kami rekomendasikan beberapa motif keramik yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipasang dirumah mu, kami telah melakukan survey pasar tentang motif keramik lantai yang memiliki keindahan dan daya tahan kuat cocok bagi rumah modern, semi modern dan minimalis, berikut daftarnya :

1. Keramik Batu Alam

motif keramik batu alam
https://www.dekoruma.com/

Batu alam seperti granit atau marmer memang cukup elegan dan masih trand untuk digunakan sebagai penghias lantai rumah kamu, penggunaan keramik ini biasanya dikamar mandi, ruang tamu atau lantai halaman rumah. Keramik ini membawa kesan kemewahan, elegan, rapih dan dingin, cocok bagi kamu yang suka dengan tipe tersebut, tetapi untuk perawatan keramik ini lumayan sedikit mahal dibandingkan dengan keramik lainnya.

2. Keramik Grayscale

motif keramik grayscale
https://www.dekoruma.com/

Keramik grayscale untuk saat ini masih populer dikalangan industri, banyak mall, masjid atau tempat umum yang memiliki fasilitas baik selalu menggunakan keramik ini, motif ini hadir dengan warna seperti semen atau permukaan beton, keramik jenis ini cocok untuk digunakan diruangan terbuka, tetapi tidak menuntut memungkinan diruangan tertutup juga bisa tergantung dengan warna dari dinding ruangan. Motif ini sering digunakan juga pada dapur rumah minimalis, dengan tampilan elegen bersih dan tidak mudah kotor keramik ini cocok sekali dengan dinding yang tidak terlalu kontras, agar keramik grayscale ini menonjol.

3. Keramik Motif Monokrom

keramik motif monokrom
https://www.dekoruma.com/

Bosan dengan keramik lantai polos satu warna ? kamu wajib coba keramik monokrom ini dengan dipadukan dinding silver atau putih, keramik monokrom memiliki banyak macam pola yang unik, kamu bisa memilih dan menyesuaikan pola dengan dinding dan lampu yang digunakan diruangan tersebut, karena pemilihan lampu akan mempengaruhi kualitas keramik, jika salah memilih lampu maka pencahayaan yang didapat akan mengurangi kesan kurang terasa pada keramik monokrom. Keramik monokrom memberikan kesan clasic dan indah bagi yang melihatnya, perawatan keramik ini juga harus diperhatikan untuk menjaga kualitas daya tahan dan pola yang sudah diatur sebelumnya.

4. Keramik Motif Kayu

keramik kayu
https://www.dekoruma.com/

Motif tipe ini tidaklah asing bagi pemilik rumah-rumah minimalis, pasti kamu tahu kan ? ya, benar motif kayu, pilihan tepat untuk memberikan kesan natural dan hangat, akan tetapi keramik motif kayu ini membutuhkan perawatan yang tidak mudah dan relatif mahal. Motif kayu menjadi pilihan bagi rumah minimalis karena banyaknya motif serat tidak hanya kayu tapi pola pola baru yang unik dan menarik.

5. Keramik Motif Etnik dan Vintage

keramik etnik
https://www.dekoruma.com/

Keramik tipe ini memperkuat kesan tradasional pada sebuah hunian. Keramik ini juga hadir dengan berbagai macam pola yang unik. Lantai dengan motif tersebut memang sangat sesuai untuk hunian tradisional dan semi modern rumah minimalis.

6. Keramik Motif Geometrik

keramik geometrik
https://www.dekoruma.com/

Keramik geometrik menjadi pilihan jika dirumah mu menyediakan ruang kerja, ruang rapat atau ruang tamu modern. Perpaduan warna yang cocok akan membantu keramik tipe ini untuk bersinar dan indah untuk dipandang. Keramik jenis ini memberikan kesan seni yang tak ternilai. Kesan estetik ini menjadi nilai lebih jika ada tamu yang cinta terhadap seni dan keindahan abstrak.

7. Keramik Motif Retro

keramik retro
https://www.dekoruma.com/

Motif retro membawa suasana netral, Motif ini juga memberikan daya tarik abadi, melengkapi aksen krom untuk perabotan bergaya retro. Keramik ini bagus untuk dipadukan dengan dinding bewarna cream atau putih agar terlihat lebih mencolok. Keramik jenis ini juga memiliki banyak pola, batik, burung, bunga dan masih banyak lagi.

8. Keramik Motif Rustic

keramik-rustic
https://www.dekoruma.com/
Keramik seperti batu bata ini hadir dengan dua jenis pilihan bentuk yaitu persegi dan persegi panjang. Lantai bisa disusun secara diagonal atau selang-seling seperti susunan batu bata pada umumnya. Penerapan lantai keramik bermotif batu bata biasanya dilakukan untuk ruang terbuka. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk digunakan pada ruangan indoor selama penataannya selaras dengan dinding. Dengan mengaplikasikan lantai keramik bermotif batu bata, tampilan hunian kamu akan menambah kesan gaya rustic yang chic dan elegan.

Rekomendasi Jasa Pasang Keramik 

Setelah kamu mengetahui berbagai macam rekomendasi jenis keramik dan kamu tertarik untuk memasang dan membeli keramik. Kami siap untuk membantu dengan senang hati. Tim Sagara Inten Property adalah jasa kontraktor bangunan terpecaya yang siap untuk melayani pembangunan skala besar atau partai dalam membangun, merenovasi, bangunan milik kamu sekarang juga. Situs resmi kami : https://sagaraproperty.com/ solusi kebutuhan bangunan kamu.

Deden Juliandi

I'm a SEO Enthusiast

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *